Senin, 16 Juli 2012

Inggris segera buka bukaan soal UFO

LONDON - Pemerintah Inggris membuka berbagai dokumen ke publik soal penampakan dan investigasi keberadaan piring terbang atau UFO. Hal ini terjadi, setelah seorang penulis dan dosen Inggris bernama David Clarke meminta pembukaan dokumen berdasarkan undang-undang kebebasan informasi.

Menurut laman BBC (12/7), tercatat 25 berkas dokumen milik Arsip Nasional yang sekarang bisa diakses oleh masyarakat. Salah seorang mantan pegawai unit yang ditutup tahun 2009 mengatakan, tidak benar bahwa timnya bersifat sangat rahasia. Bahkan, salah satu dokumen juga mengungkap mengenai penjelasan Perdana Menteri Tony Blair dan keberadaan unit kerja pemerintah Inggris yang secara khusus menangani piring terbang.

"Kami sama sekali tidak bekerja seperti agen-agen rahasia di film X-Files," ujarnya.

Yang dilakukan unit tersebut, menyediakan bahan penjelasan bagi para pejabat di Kementerian Pertahanan soal posisi pemerintah tentang UFO, investigasi masalah  dan berhubungan dengan para ahli UFO. Beberapa kasus yang didalami oleh unit UFO tersebut di antaranya penampakan piring terbang di atas stadion Chelsea di Stamford Bridge yang dilaporkan seorang anggota polisi dan "kunjungan tiga mahluk asing" ke sebuah rumah di daerah Lincolnshire, di Inggris timur.

Salah satu dokumen tersebut juga menceritakan seorang pemilik hotel di Wales, yang melaporkan pendaratan piring terbang dan kegiatan beberapa penumpang piring terbang tersebut mengukur satu ladang di kawasan tempat ia tinggal. Meski unit pemerintah ini tidak memiliki bukti kuat bahwa UFO memang benar-benar mengunjungi Bumi, pegawai di unit ini tetap menganalisisnya untuk pengintaian militer, penelitian ilmiah, dan  kunjungan wisata.

Dalam berkas  Kementerian Pertahanan pada 1979 disebutkan bahwa pemerintah tidak sekalipun menangkap sinyal radio dari mahluk angkasa luar. Berbagai dokumen resmi soal UFO ini kini bisa diakses publik. (esy/jpnn)
 
sumber : JPNN

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...