Selasa, 27 April 2010

Cara Gila Jadi Pengusaha

Menjadi PNS adalah dambaan setiap orang tua. Karena kenyamanan dan kemapanannya dan adanya jaminan pensiun. Padahal dengan menjadi PNS praktis orang itu akan menjadi manusia 75. Dengan artian masuk kerja jam 7 pagi dan pulang jam 5 Sore. Sungguh banyak waktu terbuang di kantor. Istri ga terurus dan anak menjadi anak pembantu. Banyak daerah yang begitu indah untuk dikunjungi di negeri ini, namun jika masih menjadi PNS agaknya hal itu sulit terpenuhi. Karena terikat oleh atasan dan aturan kerja. Namun jika anda menjadi pengusaha, InsyaAllah hal itu akan dapat dengan mudah anda lakukan. Karena waktu, usaha, pendapatan anda yang menyeting sendiri.

Dengan menjadi pengusaha maka rumah, tanah, liburan dan kendaraan akan dengan mudah anda dapatkan atau wujudkan. Jika Sukses. Maka kita sebagai pengusaha pemula harus berani bermimpi, karena Allah akan mewujudkan impian kita tersebut. Contoh: Seorang pemuda memimpikan mendapatkan seorang pacar yang cantik, maka suatu saat kala dia sudah mendapatkan wanita sesuai kriteriannya ia akan dengan sekuat tenaga berusaha mendapatkannya. Berbagai cara akan dilakukan untuk dapat menarik perhatiannya. Hasilnya tentu wanita tersebut akan bereaksi positif dengan rayuan dan cara kita memikatnya. Kenyataanya, banyak orang sekarang ini merasa takut bermimpi sukses. Padahal kesuksesan bukanlah nasib, akan tetapi kesuksesan adalah hak kita. Tinggal bagaimana kita berusaha untuk mewujudkannya. Ingat, Kolonel Sander warga Amerika awal memulai usaha kentuky Fried Chiken pada umur 55 th sehabis pensiun dari militer. Anda bisa bayangkan Frenchisenya di Indonesia sekarang hampir 1000 lebih. Jadi tidak ada kata terlambat untuk menjadi seorang pengusaha.

Jadi pengusaha modal pokoknya adalah jaringan atau networker kata orang sekolahan. Dana pokok, tapi nomer sekian untuk menjadi pengusaha. Karena dengan networker kita bisa menjadi seorang pengusaha dalam hal marketing misalnya. Menjadi makelar
(bulan markus) adalah profesi mulia. Anda ingin cepat punya rumah dan tanah. Maka anda bisa mulai menjadi makelar penjualan rumah atau tanah. Action nyatannya, anda mulai mendata tanah dan rumah disekeliling anda mana mana yang akan dijual. Itu adalah modal anda, jika suatu saat ada yang butuh, maka anda tinggal sodorkan data anda. Sederhana kan. Fee dari bisnis ini antara 2% sd 5% dari total transaksi. Katakana nilai transaksi property anda 100 jt maka dapat dihitung fee anda sbb : 5% X 100jt =5JT.
Mudahkan. Biasannya fee diberikan oleh pencari rumah atau tanah atau sesuai kesepakatan 2,5% penjual dan 2,5% Pembeli. Jika anda bisa bermain anda bisa juga dapat penghasilan dari Notaris. Karena dalam setiap transaksi pasti akan melibatkan notaries. Ada fee dari notaries jika anda yang memberikan order legalitas transaksi tersebut pada notaries. Anda jadi karyawan lepas notaries. Ship kan, sana sini oxe. Hal ini bisa anda terapkan pada bisnis apa saja. Dengan modal 5jt yang anda peroleh dari fee, anda bisa expansi dibisnis lainnya sesuai dengan minat dan bakat anda. Bisnis Food and baverage atau makanan dan minuman adalah bisnis yang sederhana bisa kita lakukan. Tinggal kita pilih lokasi rame, jalan deh.
Contoh nyata : jualan pecel lele. Dengan modal 1kg lele isi 7 dengan harga beli 11 ribu. Setelah anda olah harganya jadi Rp 42.000,-. Dengan asumsi harga perporsi Rp 6000,-. Keuntungan anda bisa dilihat sbb: Harga jual-(harga beli+proses produksi)
=Rp 42000-Rp 11000 = Rp31.000,- dengan asumsi biaya produksi untuk minyak,nasi dan gas habis Rp10.000,- Mudahkan.

Berikut tip tip Cara gila jadi pengusaha :
1. mulailah usaha makelaran jika anda belum punya modal
2. Seeluruh hasil transaksi harap dibukukan dibank. Hal ini agar anda mudah pinjam kredit bank. Asumsinnya jika anda akrab dengan bank, maka kredit berapapun akan lancar
3. perbesar terus kredit anda guna mengembangkan usaha
4. Investasikan dana anda pada sector property. Karena tanah rumah ruko, harganya tidak akan mengalami penurunan. Beda dengan anda beli mobil.
5. Selalu anda bersedekah. Karena ada hak buat mereka orang miskin pada harta kita. Ingat Allah akan meukar 10 kali lipat jika kita bersedekah. Jadi anda kalo ingin mendapatkan 10 jt, maka anda harus bersedekah 1jt. Ini janji Allah.
6. Selalu bersyukur akan nikmatnya, landasan teorinya jika kita mau bersyukur akan nikmatnya maka Allah akan menambah nikmat kita. Oxe.
7. Selalu meniru cara Nabi Muhamad dalam berbisnis, mengutamakan kerja keras dan kejujuran. Ingat nabi dijuluki al amin karena kejujurannya dalam berbisnis salah satunya.
8. Cara gila berikutnya adalah dengan system poligami yang Syari tentunnya. Karena anda kalo sudah punya banyak outlet tidak mungkin anda kelola sendiri. Karena itu jika kita punya orang dekat kita yang mengelola maka kekayaan tidak kan banyak yang bocor. Anda bisa angkat sodara tentunya, kalo anda menentang poligami. (banyak yang menentang tip ini tentunya…ha3x)
9. Tip terakhir, Hapuslah ketergantungan terhadap Ijazah anda jika perlu. Karena anda hanya akan berharap mendapatkan Rizki dari Ijazah anda tersebut. Anda sibuk lamar sana lamar sini. Tanpa ada yang peduli pada anda. Ketergantungan exstrimnya.

Demikian tip tip yang bisa saya berikan dan mudah mudahan ada gunanya. Baik bagi pemula maupun yang sudah exist.
Flowchartnya untuk jadi pengusaha dapat diringkas sebagi berikut ini:
1. Berani bermimpi
2. Action
3. Manfaatkan networker atu jaringan pertemanan
4. Simpan dana di bank
5. invest sector property
6. angkat sodara atau istri kita pada cabang usaha kita. Agar lebih save danannya.
7. selalu inovasi terus.


Selamat mencoba usaha bro……be a Boss!!!

Puaskan dengan kebebasan financial, traveling and Ibadah

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus sekali artikelnya. a like

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...