Jumat, 13 November 2015

Kunci Hidup Bahagia

Kunci bahagia seseorang sebenarnya bukan terletak pada banyaknya harta dan jabatan. Bukan pula dengan adanya istri yang cantik dan bahenol menol menol yang aduhai jika dipandang mata. Namun kunci bahagia sebenarnya ada di hati. satuan kekayaan sebenarnya bukan pada banyaknya harta yang di punya baik berupa mobil pribadi maupun banyaknya rumah dan bukan pula pada pencapaian jabatan yang telah di perolehnya. namun kunci bahagia terletak pada hati yang mau bersyukur akan nikmat yang telah di perolehnya. karena dia percaya kalo bersyukur akan ditambah nikmatnya dan sebagai sarana buat memperoleh ridhonya.

Faktanya sering sekali dalam kehidupan sehari hari kita dapati orang orang yang kurang bersyukur akan nikmat yang telah diperolehnya. bahkan hari harinya disibukan dengan menghitung hitung nikmat yang diperoleh oleh tetangga dan rekan kerjannya. tetangga beli kulkas hatinya melas, tetangga beli tivi hatinya iri dan tetangga beli ceret malah mencret. hal ini terjadi karena dalam dirinya kurang bersyukur atau konaah. yang artinya menerima apa yang sudah di dapatkannya. atau dalam bahasa jawa Nrima Ing Pandum (NIP).

Maka kunci bahagia dalam hidup ini ya falsafah jawa tadi dimana setiap orang harus punya rasa NIP atau konaah. selamat mencoba meraih kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...