Kamis, 07 Juni 2012

indahnya danau toba

Explorasi Keindahan Danau Toba


Kali ini saya akan mengajak Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Danau luas ini memiliki keunikan yang tidak ada pada danau lain, di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau samosir. Hal yang tidak biasa terdapat pada sebuah danau, karena pada umumnya pulau hanya terdapat pada laut saja.

Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara. Selain indah segi pemandangan alamnya, budaya masyarakat Batak Toba pun menarik untuk di eksplorasi wisatawan domestik maupun mancanegara. Danau yang terletak di Kabupaten Samosir, Tobasa, Simalungun, Karo, Dairi, Tapanuli Utara dan Kabupaten Humbahas ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari Kota Medan, ibukota provinsi Sumatra Utara. Dengan lama tempuh kurang lebih 5-6 jam dengan mobil pribadi.
Pemandangan danau toba dari kota rantau parapat adalah yang paling memukau, setidaknya itulah kesan yang saya rasakan sewaktu mendapat kesempatan mengunjungi tempat wisata paling membanggakan bagi rakyat sumatra utara itu. Ok, apa saja yang bisa kita lakukan selain menikmati pemandangan disana? Jangan khawatir, danau unik ini memiliki berbagai tawaran alami untuk melakukan sesuatu disana. Memancing adalah yang terfavorit disana, di danau luas ini berbagai macam ikan konsumsi dapat anda jadikan target memancing untuk kemudian dapat dinikmati di pinggir danau. Anda penyuka water sport, disana juga disediakan water ski dan speed boat yang bisa anda sewa. harganya berkisar Rp 75ribu – Rp 180 ribu. jangan khawatir, harga tersebut masih bisa di negosiasikan dengan penyewaan. Bagi anda yang suka berbelanja souvenir tradisional, di Toba juga tersedia pasar souvenir tradisional kreasi masyarakat batak Toba sekitar. Anda yang ingin mengunjungi pulau di tengah Danau Toba yaitu Pulau Samosir, dapat menggunakan speed boat maupun kapal wisata bertingkat khas Danau toba. Untuk menggunakan kapal wisata tersebut dikenakan tarif hanya Rp 7.000, harga sangat miring untuk keindahan tak ternilai.
Dari Pulau Samosir pemandangan yang terhampar adalah perairan Toba dan Tebing-tebing yang memagari pinggiran Danau Toba. Di Pulau Samosir anda dapat melakukan kegiatan memancing, olahraga air, bersepeda santai mengelilingi pulau kecil itu, serta menonton kesenian daerah asli dari masyarakat Batak Toba. Tertarik untuk mengunjunginya? sangat rekomendasi sekali untuk anda sekali waktu mengunjungi Wonderful Destination di barat Indonesia ini karena suguhannya bagi kita Travel Lovers yang istimewa.

*Kano sport at Toba Lake*

*Kampung Batak Toba at Samosir Island*

*Tourism ship to get Samosir Island*
sumber : Toba

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...