Rabu, 06 Juni 2012

Bule-bule Tercengang Lihat Peninggalan Majapahit

Situs Majapahit Trowulan (Vanya Safitri/ACI)

Situs Majapahit Trowulan (Vanya Safitri/ACI)

Foto Selengkapnya:
25 Wisatawan mancanegara mengunjungi Museum Trowulan dan peninggalan Kerajaan Majapahit di Mojokerto. Mereka penasaran ingin melihat sisa kerajaan terbesar di Nusantara ini.

Wisatawan yang datang ke Jawa Timur dengan kapal pesiar Seaborn Legend ini sempat kaget, karena peninggalan kerajaan yang mereka lihat hanya berupa candi saja. Sebab dari sejarah yang mereka baca, Majapahit adalah kerajaan besar.

"Menurut sejarah, Majapahit sangat besar. Tapi saya kaget saat ke sini tidak ada bangunan kerajaannya," kata Elizabeth, wisatawan asal Liverpoll, Inggris yang kini tinggal di New York, di sela-sela kunjungannya, Jumat (20/1/2012).

Dalam benak Elizabeth, peninggalan Kerajaan Majapahit adalah bangunan yang megah. Namun, sesampai di Trowulan, Elizabeth sangat terkejut. Bagaimana tidak, peninggalan kerajaan hanya tinggal arca dan puing bangunan.

Selain Elizabeth, turis asal Belanda, Van Houtmen mengaku sangat salut terhadap kebudayaan Majapahit. Menurutnya, Majapahit adalah cikal bakal bangsa Indonesia dan sangat menghargai budaya.

"Majapahit, the best of culture. I love Majapahit and Indonesia," kata pria asal Amsterdam ini sembari melihat-lihat arca patung raja pertama Majapahit, Prabu Raden Wijaya.

Kedatangan 25 wisatawan mancanegara ini disambut oleh Wakil Bupati Mojokerto Khairun Nisa. Rombongan wisatawan ini mendatangi Candi Tikus, Bajangratu, Wringinlawang dan Brahu. Setelah itu mereka istirahat di Pendopo Agung Majapahit di Trowulan.

Tamam Mubarrok - detikSurabaya


sumber : detik travel

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...