Rabu, 22 Mei 2013

Trik Meledakan Penjualan


Sahabat setia pembaca blog Curahan Hati Papi dimanapun anda berada. Dalam suatu usaha pasti ada input, proses dan output berupa produk. Output produk akan sukses di pasaran jika promo dengan bagus. Karena jika tanpa promo maka produk tidak akan di kenal oleh masyarakat atau konsumen. Padahal sukses dari pemasaran akan menjamin terus berlangsungnya proses produksi.

Kita bisa lihat disekitar kita sekarang banyak mengonsomsi air minum dalam kemasan yang berupa air putih. Padahal mutunya masih sama dengan air di sumur kita. Ya ngak. Namun jika kita tawarkan air minum dari sumur alami dengan air minum dalam kemasan(amk)  kepada kolega dan saudara kita tentu mereka akan memilih amk. Ya khan? Bagaimana bisa, tentu anda akan bertanya dalam hati.
Hal ini terjadi karena adanya promo gencar dari produsebn amk baik lewat media cetak, elektronik dan program social dimana memang setiap perusahaan dituntut oleh aturan untuk mengalokasikan sebagian dananya buat program social atau yang lebih keren disebut CSR. Hal diatas adalah cara cara regular atau biasa guna meledakan penjualan barang dimana ujungnya untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Cara cara konvensional guna meledakan penjualan :
  1. melalui iklan di media cetak
  2. menyebar kartu nama
  3. customer get customer
  4. iklan di tv
  5. membuat acara gatering produk dengan prospek
  6. direct selling atau penjualan langsung

Berikut akan kita bahas beberapa trik guna meledakan penjualan barang atau produk dengan cara non konvesional :
  • Maksimalakan informasi produk lewat web internet. Hal ini dikarenakan sekarang ini eranya lewat media internet guna mencari informasi tentang suatu produk. Anda bisa pesen apa aja lewat internet, bayar dulu tentunya.
  • Maksimalakan promo lewat jejaring social berupa facebook, tweeter, dan google +.
  • Pasang iklan di blog bisa milik pribadi maupun milik orang yang kita sewa.
  • Pasang iklan lewat media online. Dasar teorinyya banyak orang yang cari info lewat media online. Dengan produk kita nongol di media online tersebut otomatis promo kita akan terbaca dan efektif tentunya.

Demikian sedikit trik guna meledakan penjualan barang, semoga bermanfaat buat sahabat pembaca blog curahan hati papi.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...