Rabu, 22 Mei 2013

Obat alami asam urat


Pernahkah anda mendengar penyakit asam urat? Ya asam urat adalah suatu penyakit yang timbul akibat pola makan yang salah. Artinya terjadi penumpukan protein yang disebut dengan purin dalam tubuh kita.

Apabila purin bisa dilihat dengan mata telanjang akan berbentuk seperti kristal yang jumlahnya ribuan dalam tubuh kita. Purin yang menumpuk akan menekan syaraf sehingga dapat menimbulkan rasa ngilu di persendian atau di tungkak kaki.

Makanan yang banyak mengandung protein sbb:
  1. seafood
  2. emping melinjo
  3. jerohan sapi maupun ayam
  4. cumi cumi
  5. bekicot atau keong sawah dll.

Jika anda mengonsomsi makanan diatas secara terus menerus maka dipastikan dimasa tua anda akan menemui penyakit asam urat. Tren terbaru karena banyak masyarakat yang makmur, masih muda pun sudah terkena penyakit ini. Cirinya telapak kaki terasa ngilu ketika bangun tindur. Sendi sendi terasa sakit. Hal ini terjadi karena selama tidur purin menumpuk di kaki. Setelah anda berjalan sejauh seratus meter kaki akan terasa sembuh tapi sebenarnya anda belum sembuh. Untuk menghindari penyakit asam urat maka anda harus mengonsomsi makanan diatas secara teratur atau demi amannya anda hindari. Konsomsilah protein nabati yang berasal dari tumbuh tumbuhan yang berupa sayur lauk kerupuk tahu tempe ditambah sambal disajikan dengan senyuman dan cinta lebih aman bagi kesehatan anda.

Terapi penyakit asam urat bisa dengan cara alami maupun dengan cara medis.

Terapi medis asam urat
Terapi secara medis maka anda harus mengonsomsi obat alupurinol secara rutin sesuai anjuran dokter tentunya. Fungsi obat ini untuk melarutkan zat purin dalam tubuh kita ketika kencing. Minum obat ini harus diimbangi dengan minum air putih yang banyak. Kiarena jika kurang air minum kita maka bisa terjadi purin tadi akan berhenti disaluran kencing sehingga berakibat penyakit baru dengan nama kencing batu.

Terapi alami asam urat
Dalam pengobatan jawa ada 3 cara guna mengobati asam urat, yaitu ;
1.rendamlah kaki anda dalam air garam tiap bangun tidur selama 30 menit. Garam yang dipakai adalah garam asli atau yang masih seperti pasir. Orang jawa bilang uyah grasak gitu. Caranya tuangkan air hangat 3 liter dalam baskom. Kemudian masukan garam grasak sebanyak 2 genggam tangan, kemudian anda aduk. Selanjutnya rendamlah kaki anda yang sakit. Lihat hasilnya setelah 2 minggu, beda bukan.

2. Anda banyak mengonsomsi buah talok kalo orang jawa bilang. Tumbuhan liar yang mengeluarkan buah yang manis rasanya.
3. Anda konsomsi rebusan daun sirsad muda. Konsomsi 2 x segelas kecil selama pagi dan sore.

Demikian tip penanganan penyakit asam urat, semoga bermanfaat buat pembaca setia blog “Curahan hati papi” .
Minta doannya penulis agar selalu sehat sehingga bisa menuliskan hal hal lain sepengetahuan penulis.




Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...