Minggu, 29 Juli 2012

Penemuan Tambang Emas di Kalimantan Selatan

FOKUS Penemuan Tambang Emas di Kalimantan Selatan
Areal tambang emas ini ditemukan secara tidak sengaja oleh Badarun Jaman, warga KM 52 Desa Tambang Ulang, Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Saat menggali tanah untuk menanam pohon singkong di kebunnya, ia melihat bongkahan tanah galiannya berwarna keemasan yang setelah diteliti adalah emas.
Tambang Emas Kabupaten
Sejak saat itu, keluarga Badarun bersama warga lain beramai-ramai membuat galian tambang tradisional dengan cara berkelompok. Setiap kelompok rata-rata mendapat 10 hingga 20 gram emas setiap harinya.
Hanya dengan sekitar 20 lubang galian mereka berhasil mengumpulkan puluhan kilogram emas. Uniknya Badarun sang pemilik tanah mengijinkan warga sekitar ikut menggali lubang untuk mendapatkan emas. Menurut Badarun warga diperkenankan ikut menambang emas dilokasi ini, asalkan mengikuti aturan yang disepakati warga dan pemilik tanah diantaranya membagi hasil emas.Di tempat ini juga disiapkan tempat penyulingan emas untuk memisahkan bongkahan tanah dengan kandungan emas. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, areal tambang dadakan ini kini dijaga aparat TNI dan kepolisian setempat. (Muhammad Lutfi Darlan/Sup)Page: 1 2

sumber :
tambang emas

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...