Rabu, 25 Juli 2012

10 Ikan Raksasa Yang Hampir Punah

Ikan raksasa berukuran super jumbo terus berkurang di seluruh dunia. Sungai Amazon di Amerika Selatan dan Sungai Mekong yang lewat di enam negara: Cina, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja dan Vietnam; menjadi lokasi utama ikan raksasa ini.
Ini adalah 10 ikan berukuran jumbo termasuk dalam daftar yang berada dalam bahaya untuk menjadi punah:
1. Dog Eating Catfish
Dog Eating Catfish
Ikan dari keluarga ikan patin adalah dijuluki sebagai namanya, makan daging anjing. Pada zaman kuno, ikan ini berkumis menangkap oleh orang-orang di sekitar Sungai Mekong dengan memikat daging anjing.
2. Giant Carp
Giant Carp
Giant ikan mas sering ditemukan di Sungai Mekong Thailand. Ikan dengan berat sekitar £ 600 ini adalah penurunan drastis jumlah penduduk di Asia Tenggara.
3. White Sturgeon
White Sturgeon
Telur ikan ini adalah makanan mewah kelas atas, telur kaviar. Ikan ini disebut-sebut hidup lebih lama daripada dinosaurus. Populasi di samudra Pasifik barat daya dan Kanada menurun.
kan ini hidup lebih lama dari dinosaurus dan sudah sulit untuk bertahan hidup di populasi yang berada di laut pasifik bagian barat daya dan di kanada.
4. SwaShark
Sawshark
Ikan ini adalah kombinasi dari hiu dan gergaji, sesuai namanya. Ini ikan laut sering tertangkap dalam jaring ikan, maka populasinya terus menurun.
Ikan ini terancam punah karena seringkali moncongnya yang berbentuk gergaji itu tersangkut di jaring nelayan.
5. The Stingray Giant
The Stingray Giant
The Stingray Giant
The Stingray Giant atau chaophraya Himantura adalah salah satu ikan air tawar terbesar di dunia. Juga dikenal sebagai Ray Whip, ini ikan pari besar dapat tumbuh 16,5 ft (5m) dan berat dalam pada £ 1.320 yang mengagumkan (600 kg).
ikan pari-pari ini adalah salah satu ikan air tawar yang terbesar dan paling berbahaya yang pernah ada.
Walaupun begitu, ikan ini mudah dilatih seperti anjing laut dan lumba-lumba.
6. Arapaima Gigas
Arapaima Gigas [Arwana
Walaupun pernah dijuluki ikan terbesar air tawar yang pernah ada, ikan ini terlihat seperti sedih setiap saat.
mungkin karena populasinya menurun hingga 90% !
8. Bagarius Yarrelli
Bagarius Yarrelli
Yeti adalah julukan rakasa bigfoot di Amerika. Nah, ikan raksasa ini dianalogikan seperti rakasa. Ikan yang juga dikenal sebagai yarrelli Bagarius, dilaporkan makan manusia sebelumnya.
9. Chinese Paddlefish
Chinese Paddlefish
Jika tidak begitu terlihat dari jarak yang paling jelek di sini kenapa sebabnya dia disebut ikan terburuk! Ikan ini dijuluki “King of the Yangtze” sayangnya ikan sangat sulit ditemukan sehingga diperkirakan punah.
Alligator Gar Fish
terkadang dipanggil “ikan terjelek di amerika utara” ikan ini seperti buaya dengan ekor ikan. ikan ini hanya memakan ikan lain yang besarnya sebesar mulutnya sendiri. di Februari 2007 ikan ini ditemukan di dekat wilayah Jakarta sebesar 1.5m setelah Jakarta terkena banjir (menurut wikipedia) ternyata ikan juga pilih-pilih makanan kayak anak kecil.
sumber : Dhotes

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...