Rabu, 06 Juni 2012

sate kuda

Malem jum’at kemarin aq menemani ‘cintaku menerima hadiah Lomba Blog ‘cinta kasih’ Loenpia.net, hadiah di bawa oleh sodaraku pepeng, dan yang menyerahkan adalah mba Tia, selaku jurinya. Tempat menyerahkan hadiahnya pun unik banget, di masjid Baiturrohman, simpang lima, ini karena pepeng yang ternyata bukan warga asli Semarang(baca: Jogja) cuma tau daerah simpang lima doank, kekeke. Setelah acara serah terima hadiahnya selese, aq, ari dan pepenk sepakat tuk cari makan ke kafe burjo di daerah kekuasaannya kholik. Akhirnya setelah rundingan sengit, kami berlima (aq, ari, pepeng, kholik dan lowo) berangkat juga ke kafe burjo di wonodri.
Secara di kafe burjo ari Cuma minum doing, akhirnya setelah dari kafe burjo aq dan ari rencana mo makan lagi. Kami berdua bingung menentukan tempat makan malem itu, cz referensi tempat makan kami di daerah peleburan itu kebanyakan dah dicicipi, ditengah kebingungan kami, ari usul makan ‘Sate Kuda’ aja.Daripada penasaran rasa sate kuda, langsung deh kita berangkat ke warungnya.
Ini liputannya……….
Lokasi sate kuda yang kami kunjungi yaitu di jl. Ki mangunsarkoro, arah ke stadion, cari ajah di pinggir jalan, pasti ketemu, biasanya buka dari sore sampe malem. Kembali ke sate…waduh sate kuda, gimana rasanya yaa??secara aq blom pernah makan daging kuda, jadi penasaran juga. Setelah sate mateng dibakar, akhirnya siap juga deh menyantap sate kuda itu, weleh enak juga ternyata, dagingnya tu kerasa kasar, seratnya gede-gede, tapi empuk, dtambah kecap, Lombok dan sedikit sayuran lalapan tambah nikmat aja tuh dimakan sama nasi putih yg masih panas. Apalagi makannya berduaan, enyak..enyak..enyak…Harganya pun cukup murah, untuk satu porsi isi 10 tusuk cuman 13ribu.
Kata mas penjualnya sate kuda tuh bias juga bwt nyembuhin berbagai penyakit, karena kudanya tuh, kuda Sumbawa. Nih kata masnya sate kuda bias nyembuhin : lesu badan,pegel linu, asma, gatel-gatel dan menambah vitalitas seksual. Bener apa engganya monggo kalo panjenengan mau nyoba.

Sumber : sate kuda

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...