Kamis, 07 Juni 2012

Pesona Daerah Wisata Baturaden: Menghadirkan sejuta denyut bagi Pengunjungnya



085878787271
Siapa yang tak kenal dengan objek wisata alam yang satu ini ?. Dari namanya saja sudah tak asing lagi ditelinga kita, lokasinya tidak jauh dari lereng gunung Slamet, bagi yang ingin berwisata kesana, anda bisa menggunakan mobil, sepeda motor, atau naik angkutan umum dari terminal Purwokerto. Jika menggunakan jasa angkutan Taxi, andapun bisa menemukannya disekitar terminal Purwokerto, setelah anda siap, anda akan disuguhkan oleh beberapa macam obyek wisata didalamnya.
Baturaden terkenal sebagai obyek wisata pegunungan, dengan suhu rata-rata 18°C-25°C, pengunjung dapat menikmati suasana keindahan alam dan udara yang sejuk. Dalam kondisi cuaca cerah, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Purwokerto, Nusakambangan, dan Pantai Cilacap dari puncak Baturaden.
Nah, apa saja sih yang menarik di Baturaden?. Sebagai Daerah Wisata yang unik, beberapa objek didalamnya sangatlah wajib untuk dikunjungi, yaitu:
1) Pancuran 7 Baturaden
sumber: golden-stone.blogspot.com
Wahana pancuran ini kira-kira berjarak 3 km dari Baturaden, aliran air panas ini cocok untuk wisata pemandian, karena air tersebut alami dan mengalir langsung dari kaki gunung selamet.

2) Pancuran 3 Baturaden
sumber: langitberita.com
Sesuai dengan namanya, pancuran ini memiliki jumlah aliran air sebanyak tiga dan konon khasiat sulfur yang terkandung didalamnya dapat menyembuhkan penyakit tulang dan kulit.
Kedua Pancuran tersebut memang benar-benar alami, airnya berasal dari kaki lereng Gunung Slamet. Sedikit cerita bahwasanya, “Gunung Slamet merupakan salah satu gunung yang menjadi tujuan ekspedisi para pendaki, baik dari wilayah setempat maupun wilayah lainnya. Gunung ini mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.” (sumber: wikipedia)

3) Wana Wisata Baturaden
sumber: gresnews.me
sumber: gresnews.me
Jika anda suka dengan Jungle Tracking dan menikmati indahnya pemandangan hutan yang hijau dan indah, atau malah ingin berkemah?, kunjungilah Wana Wisata tempat ini
sumber : pesona baturaden

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...