Rabu, 20 April 2011

Kartini Kebablasan

Siapa yang ngak kenal dengan RA. Kartini. Tokoh pejuang emansipasi wanita. Berjuang agar wanita dapat sejajar dengan pria dalam berbagai kegiatan. Juga disebut sebagai tokoh persamaan Gender antara wanita dengan pria. Lahir di Jepara beberapa puluh tahun yang lalu dari keluarga keraton.

Dahulu waktu jaman Kolonial belanda, wanita hanya dapat dijadikan sebagai konco wingking(b.Jawa artinya penunggu dapur). Wanita hanya berfungsi sebanyak 3hal :

1.Macak : Berdandan

2.Masak : Memasak di dapur

3.Manak : Beranak, membuat keturunan

Perjuangan Kartini sudah berhasil, bisa dilihat di abad millennium ini banyak wanita yang berkarir sebagai direktur perusahaan swasta, sopir busway, sopir truk, dokter, pegawai tambang, salon, sekretaris bos dll. Bahkan sekarang banyak yang kebalik, kaum adam yang nyuci masak dirumah sementara istri yang mencari nafkah diluar. Praktis Suami hanya TERNAK TERI alias nganter anak nganter istri kerjaannya.

Namun dari pengamatan saya sekarang ini ada sebagian emansipasi kartini yang kebablasen pelaksanaannya. Banyak kejahatan penipuan dan kekerasan yang dilakukan oleh kaum wanita. Dulu kejahatan hanya didominasi pria, tapi sekarang banyak dilakukan oleh kaum hawa. Penipuan nasabah bank misalnya dilakukan oleh Melinda dee, yang merugikan nasabah hingga puluhan milyar. Berikut adalah contoh pelaksanaan kartini yang kebablasen :

1.Banyak KDRT kepada Suami yang dilakukan oleh Istri

2.Banyak penipuan atau mega skandal dilakukan oleh kaum kartini

3. Banyak wanita bersuami yang hobi selingkuh dengan berbagai alasan, padahal aturan Negara dan agama sepakat melarangnya.

4. Banyak istri kufur pada rezeki yang diberikan oleh suami tercinta.

5. Banyak wanita berdandan ala pria

6. Banyak wanita pulang malam, sementara sikecil menanti dirumah dll.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...