Selasa, 04 Mei 2010

Bisnis Ikan Gurami

Posting Kiriman Dari : Dwi Hartana, STP

SD Salman Al Farizi, tempat kakak saya bekerja sebagai Humas ingin memanfaatkan kolam yang berada di sekolah untuk memelihara ikan Gurami. Kebetulan kakaku bersama temanya telah mengikuti pelatihan ikan Gurami di dusun Jlamprang, Jambidan, Banguntapan, Bantul. Kakaku dan kawanya ditugaskan untuk memelihara ikan gurami sebagai bisnis yang menjanjikan untuk yayasan yang menaungi sekolah.
Untuk itulah, kemarin sore kami juga berusaha menambah ilmu tentang budidaya ikan gurami kepada tetangga kami, kebetulan ia adalah penyuluh lapangan perikanan. Namanya Pak Bagus. Kami bertanya banyak hal mulai dari persiapan, tempat, pengairan, persiapan benih, tempat pembeliah benih gurami dan sebagainya. Alhamdulilah kami banyak mendapat tambahan wawasan tentang budidaya ikan gurami di tempatnya. Kebetulan dirumah ia juga memelihara ikan gurami dan indukan ikan lele.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Maaf, numpang tanya. Alamat lengkapnya di mana menurut "google map" dan jalur-jalur mana saja yang harus saya lewati menuju Jl. Gurame no.2 Jambidan,Banguntapan Bantul?. sila kirimkan balasan ke email saya di: susenoandikaputro@ymail.com . Alamat saya di Pedukuhan Pedak, Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Terima kasih

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...