Kamis, 11 Desember 2014

2 masa depan Manusia

Masa depan semua insan akan menemui. entah baik atau buruk kejadiannya. masa depan selama di dunia dan masa depan di akherat. tentu kita semua sebagai seorang muslim akan selalu berharap kebaikan buat masa depan kita di dunia dan kebaikan surga sebagai masa depan kita di akherat. Namun tidaklah semua kejadian masa depan sesuai dengan harapan kita.

Tentullah harapan setiap manusia adalah ketika di dunia kaya raya, istri cantik jelita dan ketika mati masuk surga. Namun seribu satu saudara,  yang mempunyai nasib seperti itu. Yang ada nanti sebagian besar manusia akan dicuci di neraka untuk selanjutnya setelah bersih baru dipindah oleh Allah SWT ke surga.

Ada 2 masa depan manusia :
1. Masa depan Dunia
Masa depan di dunia ini bersifat mungkin atau belum pasti. bisa ya namun juga bisa tidak.
Contoh : seorang anak ketika TK bercita cita menjadi dokter, namun ketika baru lulus SMA anak tersebut meninggal. contoh lain seorang remaja pengen nikah diusia 25, namun sampai dengan umur 30 belum ketemu jodohnya.
semua serba mungkin di dunia ini. sekarang miskin mungkin  5 tahun lagi kaya, dengan usaha tentunya.

2. Masa depan akherat
Masa depan akherat bersifat pasti berupa nasib kita di surga atau neraka. semua tergantung dari amalan kita selama di dunia.

Banyak manusia didunia ini yang terjebak terlalu mengejar dunia. padahal semua muslim tentu sepakat bahwa tujuan akhir adalah akherat. dimana surga adalah harapannya. dimana digambarkan semua serba ada dan ada banyak bidadari yang siap melayani  keinginan kita dengan sukarela.
Dan ini harus kita percayai atau imani kebenarannya. Dunia ini hanyalah bersifat sementara, sunan kalijaga bahkan sering memberikan wejangan bagi temen temennya bahwa"hidup itu hanyalah sementara atau jawanya urip iki mung mamper ngombe".

Maka dari itu marilah kita semua mencari modal pahala sebanyak banyaknya di dunia dengan tujuan kita akan mendapatkan surga nantinya. kita ajak semua saudara kita agar selalu ingat kepada Allah baik dikala senang maupun dikala susah. Amin.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...