Jumat, 13 Juli 2012

pesona kota tua Jerman

Senin, 5 April 2010. Menurut prakiraan, cuaca akan bagus dan tidak hujan. Libur pula! Ah, enaknya klo jalan-jalan. Apalagi setelah sekian lama tidak jalan-jalan karena musim dingin yang tidak menggairahkan. Meskipun awalnya ogah-ogahan karena setiap hari ngerem di kamar, tapi saya harus berangkat karena sudah terlanjur janji sama mba niji. Ya, sudah tidak ada jadwal kuliah lagi membuat saya seharian di kamar, malas untuk keluar. Kecuali untuk bertemu supervisor dan shalat Jumat saja.
Centrum of old town Heidelberg
Centrum of old town Heidelberg /own pict.
Tujuan kali ini adalah kota Heidelberg! (baca: Haidelberg) Sebuah kota tua di barat daya Jerman, dekat dengan Frankfurt. ‘Kota tua’ (altstadt) ini hanya sebuah area saja di Heidelberg. Heidelberg sendiri juga merupakan kota riset, tempat bermarkasnya beberapa bidang riset dari Max Planck Institute. Juga terdapat salah satu universitas tertua di Jerman yaitu University of Heidelberg yang berdiri pada tahun 1386.
Primadona utama di kota tua ini tidak lain adalah istana dan jembatan tua nya. Istana ini mula-mula dibangun sekitar tahun 1400-an dan berlokasi di atas bukit. Sehingga, kita harus mendaki untuk menuju tempat ini. Meskipun ada tram menuju puncak bukit, kami lebih memilih untuk berjalan saja karena memang sedang hunting untuk foto. Selain alasan lebih ekonomis tentunya. hehe…
old bridge
old bridge /own pict.
Sengaja berangkat di siang hari karena memang ingin tiba disana sore hari untuk menangkap pesona alam petang dari bukit dan night photo tentunya. Hasilnya pun memuaskan, tidak sia-sia memaksakan diri untuk berangkat. Meskipun pohon-pohon masih gundul, namun hijaunya rumput sudah cukup menjadi penawar keindahan hari itu.
sore @Heidelberg
sore @Heidelberg /own pict.
Diluar dugaan, sore hari itu cukup dingin untuk ukuran musim semi. Seperti masih musim dingin saja. Hingga kami pun memutuskan untuk segera pulang setelah matahari terbenam.
pesona senja
pesona senja /own pict.
Momen yang cukup menghilangkan rasa lelah dan lapar adalah ketika melihat pesona senja dari jembatan tua. Merahnya mega diujung pandangan, tempat bermuaranya sungai dihadapan. Dan langit biru keungu-unguan diatasnya, sungguh sangat indah. Santapan manis untuk kamera kami! Hingga teman ku pun hampir kehabisan baterainya^^, menghabiskan sebanyak-banyaknya jepretan. Tidak kami sia-siakan momen itu.
Setelah beberapa jepretan night shoot, akhirnya kami pun kembali dalam dinginnya malam. Rasa dingin dan lapar menemani perjalanan pulang kami. Membuat saya terlelap tidur dalam keindahan bayangan Heidelberg.
castle & bridge
castle & bridge /own pict.


sumber : Kompasiana

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...