Senin, 16 April 2012

daun sirsak sebagai obat kanker

Daun sirsak diberitakan dalam berbagai penelitian mengandung zat antikanker yang 10.000x lebih kuat dari kemo terapi. Salah satu kanker yang saat ini banyak menjadi momoh adalah Kanker serviks. Kanker serviks dikabarkan sebagai salah satu penyebab kematian terbesar bagi wanita. Dan kini ancaman kanker serviks diseluruh dunia semakin menyebar. Ada beberapa pemicu kanker antara lain :

1. Faktor Genetis.
Kanker bisa juga terjadi karena faktor keturunan/genetic. Jika mempunyai keluarga yang memiliki penyakit kanker serviks maka kemungkinan besar anda juga sangan rentan terkena kanker serviks. Tetapi tidak berarti ini sebuah kepastian. Jika anda memiliki keluarga yang memiliki riwayat kanker serviks maka harus lebih waspada pada faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan kanker serviks.

2. Kebiasaan Menghirup Asap Rokok.
Kanker juga bisa disebabkan oleh nikotin yang ada dalam darah karena asap rokok yang masuk kedalam tubuh kita akan segera masuk kedalam darah dan menyebar keseluruh tubuh. Zat nikotin yang terdapat pada darah akan menyebar keseluruh tubuh, termasuk mulut rahim dan selaput leher rahim yang sensitive terhadap zat nikotin.

Zat nikotin dapat mengakibatkan bertumbuhnya sel yang tidak normal yang kemudian menjadi faktor utama timbulnya sel kanker serviks. Untuk wanita yang sudah memiliki kebiasaan merokok akan rentan terkena kanker.

3. Pembersih Organ Intim Wanita.
Bermacam-macam pembersih organ intim wanita banyak mengandung bahan kimia pembersih vagina tersebut dapat menimbulkan terjadinya iritasi pada leher rahim. Banyak orang yang menyangka kalau pembersih vagian bisa membunuh kuman pada vagina. Padahal vagina yang terdapat kuman yang bisa disebut dengan Bassillus Doderlain, yang dapat menghasilkan asam laktat yang berfungsi dapat melembabkan organ intim. Disarankan untuk memakai pembersihan yang berbahan alami atau organic seperti permbersih yang terbuat dari bahan herbal.

4. Menaburi Bedak pada Organ Intim.
Kesegaran bisa selalu membawa efek nyaman bagi wanita. Dengan itu juga jika ingin selalu menjaga organ intim anda terasa segar pada sebagian orang suka menaburi organ intim dengan menggunakan bedak. Disamping kesegaran yang diperoleh menaburi bedak pada organ intim juga dapat menyebabkan terkena kanker ovarium (indung telur). Karena dalam butiran bedak yang menempel pada organ intim dapat mengakibatkan infeksi dan dapat menimbulkan luka di ovarium.

5. Mengkonsumsi Banyak Lemak.
Lemak potensial memproduksi hormone ekstrogen, apabila terlalu banyak makan yang mengandung lemak maka ekstogen pun akan semakin banyak. Apabila endometrium (badan rahim) terpapar oleh hormone ini makan akan cepet berubah menjadi kanker. Jadi pola makan pun bisa berkaitan dengan penyakit kanker.

6. Kurang Mengkonsumsi Vitamin.
Kadang bagi sebagian orang terlalu mementingkan rasa enak bila makan kita sering sekali lupa memperhatikan kandungan vitamin pada makanan yang kita konsumsi. Vitamin yang sering terlupakan adalah vitamin yang sangant penting untuk memperbaiki dan memperkuat mukosa, material pada leher rahim adalah vitamin C, beta karoten dan asam folat. Apabila kekurangan Vitamin C bisa juga terserang kanker leher rahim. Dan disarankan untuk banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung Vitamin C.

7. Keputihan Yang Berkepanjangan.
Keputihan adalah hal yang biasa dialami bagi seorang wanita. Bahkan hamper semua wanita pernah mengalami keputihan. Tetapi walaupun keputihan bersifat yang wajar bagi setiap wanita tetapi kalau dibiarkan menglami keputihan secara terus-menerus juga bisa menyebabkan kanker leher lahim. Kanker serviks dapat disebabkan oleh virus Human Papilloma Virus (HPV). Virus unu dapat hidp pada daerah yang lembab, yaitu dalam cairan vagina yang diidap oleh orang yang menderita keptihan (leukore). Apabila keputihan tidak mengalami perbaikan virus dapat menimbulkan kakner rahim. Pada umumnya keadaan ini mempunyai gejla-gejala seperti dengan banyak nya cairan keputihan yang disertai dengan bau yang tidak sedap dan mengalami pendarahan yang keluar dari vagina.

8. Berhubungan Intim Dibawah Umur 17 Tahun.
Berhubungan intim pada usia dini bisa menyebabkan munculnya sel kanker karena pada usia 12-17 tahun adalah perubahan sel dalam mulut rahim yang sedang aktif. Pada saat sel sedang membelah secara aktif ( metaplasi ) seharusnya tidak terjadi kontak ataupun rangsangan apapun dari luar, termasuk injus(masuknya) benda asing dalam tubuh perempuan. Dengan adanya benda asing atau alat kelamin pria dan sel sperma dapat mengakibatkan infeksi pada rahim. Kebiasaan berganti-ganti pasangan dalam berhubungan intim juga bisa menyebabkan resiko terkena kanker serviks. Menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa kanker disebanbak oleh virus Human Papilloma Virus (HPV) yang muncul antara lain sering berganti-ganti pasangan dalam berhubungan intim.

Khasiat Daun Sirsak Melawan Kanker Serviks

Seperti yang dijelask

khasiat daun sirsak

khasiat daun sirsak

an pada artikel sebelumnya tentang khasiat daun sirsak terbukti dari beberapa kasus sangat membantu pasien kanker serviks. Kandungan utama dari khasiat daun sirsak adalah acetogenins. Bagaimana mekanisme kerja dari acetogenins untuk memberikan perlawanan terhadap kanker antara lain:

* Inaktivasi Karsinogen
Khasiat daun sirsak dapat menonaktifkan zat aktif yang dapat menyebabkan kanker.

* Antiproliferasi
Dapat menghambat proses perbanyakan sel yang abnormal pada kanker.

* Penghambat siklus sel
Pada kanker dapat terjadi tidak berhasilnya pengendalian siklus pembelahan sel. Dimana sel akan mengalami pembelahan secara tepat dan terus menerus. acetogenins sebagai zat ber khasiat daun sirsak dapat berfungsi untuk menghambat siklus pembelahan sel abnormal ( kanker ) tersebut.

* Induksi apoptosis dan diferensiasiTautan
Dapat merangsang proses bunuh diri pada sel kanker.

* Inhibisi angiogenesis
Dapat menghambat pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang bertugas dalam menyediakan makanan/nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Apabila sel kanker tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, maka sel kanker akan melemah dan kemudian mati.

Semoga informasi tentang khasiat daun sirsak dan manfaat daun sirsak ini dapat bermanfaat bagi penderita kanker serviks maupun agar kita dapat terhindar dari kasus kanker serviks yang berbahaya


sumber : daun sirsak

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...