Selasa, 01 Maret 2011

Keajaiban Sentuhan

Keajaiban Sentuhan/Belaian 


Ketahuilah, bahwa sentuhan dapat menjadi pemberi kehidupan. Dengan izin Allah tentunya. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harlow dan simerwan pada kera kera yang dimilikinya menunjukan bahwa kera yang mendapatkan sentuhan dari tuannya dapat bertahan hidup lebih lama dibandingkan kera kera yang jarang mendapatkan sentuhan dari tuanya.
Kekurangan sentuhan pada bayi bayi kera dapat mengakibatkan rasa tertekan , sakit dan mengakibatkan kematian yang cepat pada mereka. Akibat yang sama pernah juga ditemukan pada anak anak yang terlantar.
Sebuah penelitian mengagumkan pada bayi bayi 10 minggu hingga enam bulan menunjukan bahwa bayi bayi yang mendapatkan belaian dari ibunya mengakibatkan mereka jarang terkena flu, pilek, muntah bahkan diare dibandingkan mereka yang jarang mendapatkan belaian orang tua.
Penelitian lain menemukan bahwa wanita yang menderita neurotis atau merasa sangat tertekan akan sembuh dengan cepat bila wanita ini banyak mendapatkan pelukan dan lama dipeluk.
Anaka anak yang dibesarkan dalam kasih sayang, biasannya akan tubuh menjadi anak dewasa , sehat dan bahagia. Melihat manfaat dari belaian orang yang kita sayangi maka mari kita serukan slogan anti Jablay disekitar kita.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...